Pencegah Kanker, Inilah 7 Khasiat Tomat

 7 Manfaat dan Khasiat Utama Buah Tomat Salah Satunya Dapat Mencegah Kanker

7 Khasiat Rahasia Buah Tomat | Pencegah Kanker
Buah Tomat

1.      Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Sungguh sebuah fakta baru yang sangat membantu karena ternyata tomat dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan pada tomat sendiri ini terdapat kandungan lycopen dan kadar potasium yang tinggi. Banyak ahli yang mengungkapkan bila ingin menurunkan tekanan darah tinggi maka sangat baik untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan potasium tinggi. Dan salah satu dari banyaknya , tomat ampuh dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

2.      Mendukung Kesehatan Tulang
Kesehatan tulang adalah manfaat lain yang berhasil diungkap dari penelitian buah tomat. Menariknya, koneksi asupan tomat untuk kesehatan tulang melibatkan pasokan antioksidan (dalam bentuk likopen) melimpah pada tomat. Sebuah studi terbaru dimana para wanita peserta uji, dilarang mengkonsumsi makanan yang mengandung likopen selama 1 bulan, untuk melihat efek negatif pada kesehatan tulang. Pada akhir masa studi, para wanita dalam penelitian ini mulai menunjukkan tanda-tanda stress oksidatif dalam tulang mereka dan perubahan yang tidak diinginkan dalam jaringan tulang mereka. Para peneiti studi menyimpulkan bahwa penghapusan likopen dalam menu makanan sehari-hari, menempatkan para perempuan pada peningkatan risiko osteoporosis.

3.      Manfaat Anti-Kanker
Sebagai sumber vitamin C dan antioksidan lainnya, tomat dapat membantu memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui sebagai penyebab kanker. Tomat telah berulang kali di teliti mengenai manfaat sebagai anti-kanker. Track record tomat sebagai makanan anti-kanker seharusnya tidak mengejutkan, karena ada sejumlah penelitian besar yang telah membuktikan.
Kanker prostat adalah jenis kanker yang paling sering di teliti hubungannya dengan asupan tomat. Hasilnya sangat jelas yakni tomat pasti dapat membantu menurunkan risiko kanker prostat pada pria. Salah satu nutrisi kunci dalam pencegahan kanker prostat adalah alpha-tomatine dan likopen. Alpha-tomatine adalah phytonutrisi saponin dan senyawa ini menunnjukan kemampuan untuk mengubah aktivitas metabolisme dalam mengembangkan sel-sel kanker prostat. Senyawa ini juga telah terbukti memicu kematian sel terprogram (apoptosis) pada sel kanker prostat yang telah sepenuhnya terbentuk.

4.      Kesehatan Kulit
Tomat merupakan buah yang sangat kaya akan vitamin C. Kolagen sangat bergantung pada vitamin C sebagai nutrisi penting yang bekerja dalam tubuh kita, sebab itu tomat dapat mencegah kerusakan kulit yang berasal dari sinar matahari, polusi dan asap, kerutan halus dan meningkatkan kekenyalan kulit

5.      Manfaat Pencernaan
Mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan air dan serat seperti tomat dapat membantu menjaga anda tetap terhidrasi dan buang air besar menjadi lancar. Serat juga sangat penting untuk mencegah sembelit.

6.      Meminimalisir Kerusakan Akibat Merokok
Tomat dapat mengurangi jumlah kerusakan di dalam tubuh anda akibat merokok. Tomat mengandung asam klorogenat yang bekerja untuk melindungi tubuh dari zat karsinogen yang dihasilkan dari asap rokok.

7.      Manfaat Kesehatan Lainnya
Pola makan keseharian yang mencangkup tomat telah dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa penyakit neurologis (termasuk penyakit alzheimer) dalam beberapa studi. Tomat juga dikaitkan dalam beberapa penelitian dengan penurunan risiko obesitas.

Itulah 7 manfaat buah tomat yang dapat menjadi alasan bagi kita untuk rutin mengkonsumsi buah yang menyehatkan ini, sehingga kita bisa mendapatkan kualitas kesehatan yang semakin prima
Tak hanya itu saja , buah ini mudah di dapatkan dimana saja dengan harga yang terjangkau juga menyehatkan. Keep Healthy Guys

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pencegah Kanker, Inilah 7 Khasiat Tomat"

Posting Komentar