Contoh Makanan Sehat Bagi Jantung

maxresdefault
Junk Food vs Healthy Food


menjalani pola hidup sehat dapat menghindari anda dari berbagam penyakit , terutama penyakit mematikan nomor satu didunia jantung. Banyak tips untuk terhindar dari penyakit jantung, salah satunya mengkonsumsi makanan-makanan sehat bagi jantung.

Hal yang sangat dirasakan didalam kehidupan ini adalah bagaimana melakukan sesuatu dengan instan, pada hal ini dikaitkan dengan makanan bahwa , makanan siap saji atau instan sangat dihindarkan untuk jantung yang sehat. mengapa makanan siap saji berbahaya? karena mengandung kalori dan kandungan garam tinggi yang menyebabkan hipertensi/darah tinggi.

Penilitian dan study mengatakan mengkonsumsi makanan sehat 82% dapat mengurangi serangan jantung, selain itu juga seperti olahraga yang teratur setiap harinya dan tidak merokok ataupun mendekati perokok.

ini lah Makanan Sehat bagi jantung anda :


istock_000019162525small_57556_75304_43308_32069_16849
Salmon


1. Salmon

Salmon adalah salah satu makanan sehat bagi jantung di karenakan Salmon mengandung jumlah asam lemak omega 3 yang banyak, di dalam studi dan penelitian lemak omega 3 ini menurunkan risiko tidak teraturnya denyut jantung dan plak-plak pada arteri(ateroskklerosis) dan mengurangi trigliserida


Bowl-of-blueberries-751x426
Blueberry


2. Blueberry

Menurut penelitian belakangan ini , banyak wanita dewasa yang memakan blueberry ini memiliki resiko lebih rendah 32% dari yang tidak mengkonsumsi buah blueberry ini. Senyawa Flavonoid (Antikoksida) dan anthocyanin , berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan melebarkan pembuluh darah


tomat-makanan-alami-penangkal-stroke-dini
Tomat


3. Tomat

Selain makanan anti pencegah kanker , tomat merupakan makanan sehat untuk jantung, karena memiliki antioksidan lycopene yang berguna menyingkirkan kolestrol jahat , menjaga pembulu darah tetap terbuka dan mengurangi resiko terkena penyakit jantung.


download
Kacang Polong


4. Kacang-Kacangan

kacang-kacangan yang berasala dari tanaman seperti kacang polong dan miju-miju, adalah salah satu alternatif bagi makanan sehat untuk jantung , memiliki sumber protein yang tinggi  tanpa memiliki lemak yang jahat. selain itu Kacang-kacangan dapat mengontrol gula dara bagi penderita diabetes dan juga mengurangi komplikasi diabetes salah satunya penyakit jantung.



teh_hijau

Apa-Saja-Manfaat-Teh-Hijau-bagi-Kesehatan
Teh Hijau


5. Teh Hijau

Teh adalah salah satu minuman yang lezat , terlebih lagi juga memiliki kandungan yang bermanfaat.
Studi mengatakan orang yang sering meminum teh hijau lebih tepatnya 3-4 cangkir memiliki resiko rendah 20% terkena penyakit jantung dari yang tidak meminum teh hijau. Kandungan Catechin (Antioksidan) yang ada di dalam teh hijaulah yang berfungsi dalam pengurangan risiko penyakit jantung.


download%2B%25281%2529
Apel


6. Apel

Buah yang memiliki kulit berwarna merah ini salah satu makanan sehat bagi jantung selain mengurangi kolestrol jahat , apel dapat mengontrol gula darah di dalam tubuh. Senyawa di dalam apel yang menjaga keefisienan jantung ada Fitronutrein

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Makanan Sehat Bagi Jantung"

Posting Komentar