Awas!! Ini Ciri Ciri Gejala Penyakit Jantung

sakit-jantung


Gejala Awal Penyakit Jantung - Penyakit jantung adalah dimana kondisi jantung tidak dapat menerima pasokan darah yang cukup , sel-sel jantung rusak atau juga penyumbatan pada pembuluh darah.
Penyakit Jantung adalah penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Survey pada sepanjang tahun 2014 di Asia Tenggara mencapai 1,8 Juta kasus penyakit jantung.

        Penyebab terjadinya pada jantung adalah lingkungan yang kurang sehat seperti banyak polusi atau asap rokok, terlalu banyak makanan yang mengandung kolestrol dan hidup yang tak sehat , seperti jarang olahraga rutin tiap pagi , dan ada riwayat penyakit diabetes. Tak hanya itu saja faktor obesitas atau kelebihan berat badan juga pemicu terjadinya gangguan pada jantung.

Ciri Awal Penyakit Jantung

1. Nyeri Pada Dada

Nyeri pada Dada biasanya terjadi di karenakan ada penyumbatan pada pembuluh koroner besar. Apabila penyumbatan ini terjadi , akan terjadi rasa nyeri yang amat luar biasa pada bagian dada sebelah kiri.

2. Keringat Telapak Tangan

Mengualarkan keringat pada saat kondisi dimana anda tidak melakukan aktivitas , terutama berkeringat pada telapak tangan , maka itu bisa menjadi salah satu gejala awal dari penyakit jantung.

3. Sesak Nafas

Sesak nafas menjadi salah satu gejala penyakit jantung , ini akan terjadi ketika kontraksi otot jantung anda tidak normal yang akan berdampak pada paru-paru anda yang menyebabkan sesak nafas.

4. Jantung Berdebar-berdebar

Jantung yang berdebar-debar kencang tanpa sebab seperti orang habis melakukan lari , menjadi tanda awal penyakit jantung.

5. Sering Sakit Kepala

Sakit Kepala yang disebabkan oleh penyakit jantung akan menjadi sakit kepala yang amat sakit , di karenakan aliran darah ke otak terganggu dan tidak normal


So Guys , tetap lakukan olahraga rutin , menjaga pola makan dan mengatur pola hidup yang sehat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awas!! Ini Ciri Ciri Gejala Penyakit Jantung "

Posting Komentar